Kembali ke Bengkalis, Kafilah Negeri Junjungan disambut Tabuhan Kompang dan Diarak Keliling Kota Bengkalis

  • Sabtu, 30 Juli 2022 - 11:27:10 Wib
  • Dibaca : 521 Kali
Kembali ke Bengkalis, Kafilah Negeri Junjungan disambut Tabuhan Kompang dan Diarak Keliling Kota Bengkalis
Teks foto:

Comment Images
Haliyun Na'im
Reporter

BENGKALIS - Kafilah Kabupaten Bengkalis yang tampil dalam Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-40 Tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Rokan Hilir kembali ke Negeri Junjungan.

Bertolak dari Kota Bagan Siapi-api pukul 9.00 WIB, kafilah Kabupaten Bengkalis tiba di pelabuhan Sungai Selari, Pakning pukul 4.00 WIB, dilanjutkan perjalanan laut selama 50 menit, tiba di pulau Bengkalis pukul 4.50 WIB.

Setibanya di penyebrangan Roll on Roll of (Roro) Dermaga Air Putih, Bengkalis, Sabtu sore, 30 Juli 2022, Kedatangan kafilah disambut tabuhan kompang dan diarak keliling Kota Bengkalis. 

IMG-20220730-WA0154

Arak-arakan kafilah Bengkalis berakhir di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, di jalan Wonosari Timur. para kafilah disambut langsung oleh Ketua Official H. Hambali bersama Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir. 

Pada perhelatan MTQ tahun ini, Kafilah Kabupaten Bengkalis membawa pulang juara terbaik 3 tingkat Provinsi Riau, setelah berhasil mengumpulkan 18 juara dari semua cabang yang dimusabaqohkan, dengan rincian tujuh kali juara 1, empat kali juara 2 dan tujuh kali juara 3.

IMG-20220730-WA0156

Selama berada di kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Kubah, Kafilah Kabupaten Bengkalis memberikan penampilan maksimal. hasilnya, selain Juara umum 3, Kafilah Kabupaten Bengkalis juga berhasil menjadi pemenang dalam lomba pawai dan stan bazar. Lomba pawai ta'aruf juara terbaik 2, sedangkan lomba stand bazar juara harapan 1.
 

Bungaslot
Bungaslot
Bungaslot
Bungaslot
Bungaslot

Comment Images
Babam Suryaman
Editor
Comment Images
Muhammad Rofi Saputra, S.T
Fotografer